Selasa, 14 Oktober 2008

Satker PPIP Kab.Cirebon Plantat Plintut

Cirebon,SP- Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) di Kab. Cirebon Jawa Barat mendapat kuota terbesar di seluruh Indonesia yang mana Kab. Cirebon sendiri mendapatkan 58 Desa yang terbagi di 40 Kecamatan, dan program tersebut sedang dilaksanakan di 43 Desa dari jumlah 58 Desa yang mendapatkan program PPIP.

Melalui telfon selulernya Satuan Kerja (Satker) PPIP Kab.Cirebon Ir. P. Nainggolan Kepada SP mengatakan bahwa sudah ada 10 desa yang sudah digelar dan dana yang tahap pertama sebesar 40% sudah dicairkan dan diterima oleh OMS.

Lucunya Satker tidak mengetahui persis Desa mana saja yang sudah mengambil tahap pertama, yang saya ingat hanya sebagian saja mas, lebih lengkapnya nanti saya kasih datanya, namun sampai berita ini diterbitkan satker tidak ada niat mengasih data 10 desa yang sudah menerima tahap ke satu dan sedang mengajukan tahap ke dua.

Panatauan SP dilapangan ada dugaan kuat, tiga desa dikecamatan Pabedilan PPIP dikerjakan oleh kepala desa semua dan yang menguasai dana maupun pelaksanaan PPIP semua dikendalikan oleh Kuwu (Kepala Desa) bukan oleh OMS, selain itu terlihat PPIP yang digelar terkesan amburadul.

Kepala Dinas Cipta Karya Kab. Cirebon Drs. H. M. Achsanuddin Adi, MM ketika dikonfirmasi SP seputar Pertemuan antara Satker dan para Kepala UPTD Cipta Karya di warung poci wilayah kota cirebon yang diduga membahas PPIP dengan tegasnya Kadis mengatakan bahwa tidak merasa kecolongan, melainkan saya tidak di ikut sertakan dalam pertemuan tersebut.

Dan kemungkinan pertemuan bukan membhas PPIP, dan lagi pula diluar jam kerja toh, dan kalaupun ia mereka membahas PPIP itu diluar sepengetahuan saya.@bambang

Tidak ada komentar: