Minggu, 27 April 2008

Warga Bayalangu Adakan Demo


Desa Bayalangu Lor Ikut Perlombaan Desa.
Warga Adakan Demo
CIREBON, SC-
Boleh dikatakan aneh tapi nyata, Desa Bayalang Lor yang mewakili Kec.Gegesik Kab.Cirebon, yang mengikuti perlombaan desa tingkat Kabupaten tahun 2008 pada momen acara hari jadi Kabupaten Cirebon pada tanggal 2 April 2008 yang ke – 526.ternyata masyarakatnya masih mengelar aksi demo dengan menutup jalan desa dengan pohon pisang.

Dengan menanam pohon pisang ditengah jalan desa oleh masyarakat, pendemo menuntut kepada pemerintah desa maupun kepada pemerintah daerah cirebon agar memperbaiki jalan desa yang sudah berlubang, becek alias rusk.

Namun aksi pendemo tidak lama, pasalnya pihak aparat desa Jabidi (Juragan Polisi Blok) datang dengan gagahnya dan bergegas mencabut pohon pisang yang ditanam warga di tengah jalan desa, lantaran Jabidin membawa satu anggota kepolisian dari sector Gegesi, seketika itu para pendemo bubar.

Aksi Jabidi sebelum membubarkan warga yang sedang mengelar demo, jabidin mengatakan dengan lantang jika ada warga yang menanam pohon pisang lagi ditengah jalan pihaknya tidak akan segan melaporkan kepada pihak kepolisian karena sudah dianggap sebagai profokator yang sudah memicu keributan.

Kemarahan jabidin juga terlampiaskan kepada wartawan SC yang sedang meliput di lokasi demo, wartawan SC juga sempat diusir dari lokasi demo tersebut, ketidak puasan warga yang berdemo menanam pohon pisnag, warga juga mendatangi A.Hanan Kepala Desa Bayalangu Lor,

Kepala Desa sempat berdialog, yang intinya warga meminta kepada kepala desa agar memperbaiki jalan desa tersebut, kepala desa pun berjanji kepada warga “saya berjanji dalam jangka waktu satu minggu ini jalan tersebut akan memperbaiki sementara dengan batu untuk menanggulangi lubang dan kebecekan dan mungkin hanya itu dulu yang bisa saya lakukan.
Dan nanti setelah lelangan jalan tersebut akan saya sender dan di urug sebagus bagus mungkin” janji Kepala desa kepada warga yang demo. Bambang.

Tidak ada komentar: