Senin, 22 Desember 2008

Menjaga Saluran Irigasi Tangung Jawab Kita Bersama

Cirebon,SC- himbawan menjaga saluran irigasi kepada para petani dan kepada masyarakat memang tidak semudah membalikan telapak tangan, melainkan dalam hal ini pihak Dinas Pengolahan Sumber Daya Air (PSDA) Kab.Cirebon tak hentinya mengajak komponen yang mengait kepada urusan air.

Pada pembukaan acara pelatihan oprasi dan pemeliharaan irigasi partisifatif, Kepala Dinas PSDA, Ir H. Tardjono MM mengungkapkan bahwa pemeliharaan irigasi bukan hanya tanggung jawab Dinas PSDA saja melainkan juga tanggung jawab para petani dan semua komponen yang berkepentingan dengan air.
Dengan adanya pelatihan oprasi dan pemeliharaan irigasi partisifatif yang melibatkan para petani kiranya pengolahan irigasi secara efektif dan efesien agar sumber air yang ada dapat di manfaatkan masyrakat secara maksimal. “Kita ingin masyarakat dapat merasakan manfaat adanya irigasi.
Kadis juga menghimbaw kepada para petani yang tergabung dalam anggota P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) se-Kabupaten Cirebon . selain untuk mengolah irigasi secara mandiri para petani juga lebih aktif melakukan pengawasan terhadap keberadaan irigasi di wilayahnya. “Agar semua irigasi yang kita miliki tetap terjaga dengan baik. Tegasnya kepada anggota P3A.///Bambang


Tidak ada komentar: