Senin, 22 Desember 2008

Wartawan Lebih Tahu Siapa Yang Akan Dimutasi

Cirebon,SC- Seperti yang diungkapkan Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Drs H Nur Riyaman Novianto MM ”Untuk nama-nama saya rasa wartawan lebih tahu biasanya siapa-siapa saja yang dimutasi dan di promosikan,”


untuk pejabat-pejabat yang akan mendapatkan promosi dari eselon III ke eselon II telah melakukan fit and proper test di Bandung. Sebab, untuk jabatan eselon II harus mendapatkan persetujuan dari gubernur.
hingga akhir Desember 2008 ini Pemkab Cirebon tidak akan mengelar mutasi untuk mengisi jabatan yang kosong. ”Nantinya mutasi akan dipusatkan pada bulan Januari bersamaan dengan mulai dilaksanakan PP 41 tahun 2007,” tuturnya.
Ditambahkan Sekda, Hal tersebut dilakukan karena pada tahun 2008 ini, anggaran untuk melaksanakan PP 41/2007 belum dianggarkan dalam APBD tahun 2009 dan baru akan dianggarkan dalam APBD tahun 2009. Sehingga meskipun PP 41/2007 sudah dilaksanakan pada pertengahan tahun 2008 tapi baru akan dilaksanakan pada tahun 2009.
”Sehingga nantinya PP 41/2007 ada 1.276 pejabat yang akan dilantik kembali karena terjadi perubahan nomenklatur dan kewenangan dari SKPD yang lama,” jelasnya.
Sementara itu Bupati Cirebon Drs H Dedi Supardi MM menegaskan, pelaksanaan mutasi di lingkungan Pemkab Cirebon akan dilakukan pada bulan Januari 2009 mendatang.
“Saat ini nama-nama yang akan menduduki jabatan baru maupun yang akan dimutasi telah siap. Namun mutasi akan tetap dilakukan pada Januari mendatang,”katanya //Bambang

Tidak ada komentar: