Selasa, 23 Desember 2008

Penghargaan Terus Diraih Bupati Cirebon

CIREBON- SC, Tak lama setelah dilantik menjadi Bupati Cirebon periode 2008-2013, Bupati Cirebon, Drs H Dedi Supardi MM, meraih dua penghargaan secara berturut dari dua penghargaan tersebut diantaranya Gelar Nasional Pemberantasan Korupsi dan bidang ketahanan pangan.




Dalam hal ini Pemkab.Cirebon mendapatkan prestasi sebagai peserta kabupaten/kota terbaik saat mengikuti acara Gelar Nasional Pemberantasan Korupsi di gedung DPR RI pada tanggal 9-12 Desember 2008 saat peringatan Hari Anti Korupsi penghargaan berhasil diraih Pemkab Cirebon di tingkat nasional.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, BUMN,BUMD dan perusahaan swasta yang ada di Indonesia, Pemkab Cirebon dinyatakan sebagai peserta terbaik.Hal itu zetelah mendapatkan rekomendasi dari pimpinan MPR RI, ketua DPR RI, Ketua BPK, Jaksa Agung, Meneg BUMN, Mendagri, Meneg PAN, Memperin, Panitia anggaran DPR RI, Dirjen Otda dan Ketua PWI Pusat.

Tidak begitu lama menerima penghargaan Gelar Nasional Pemberantasan Korupsi,Bupati Cirebon, Drs H Dedi Supardi MM mendapt penghargaan lagi di bidang ketahanan pangan dalam rangka peningkatan produksi beras nasioanl (P2BN). Penghargaan rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara .

Menurut Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan (Distanbunak), Ir Ali Efendi MM, penghargaan diberikan kepada Drs H Dedi Supardi MM karena selama memimpin Kabupaten Cirebon mampu menciptakan ketahanan pangan. ” Bila program nasional setiap daerah minimal mampu meningkatkan 5 persen dari produksi beras, Kabupatem Cirebon mampu meningkatkan produksi beras sebesar 20 persen atau 480 ribu ton /tahun,”jelasnya kepada SC .//Bambang

Tidak ada komentar: