Kamis, 01 Mei 2008

DPRD Hapus Pengajuan Mobil Untuk Penyiraman


Mobil Penyiraman DCK Tidak Layak Oprasi

DPRD Kab.Cirebon Hapus Pengajuan Mobil.

Khususnya bagian pertanaman Dinas Cipta Karya Kabupaten Cirebon merasa kualahan dalam mengoprasikan / merawat mobil oprasional untuk penyiraman tanaman, penghijauan di seluruh kabupaten cirebon, pasalnya mobil butut buatan tahun 1972 ini masih dioprasikan oleh bagian pertamanan DCK, lantaran usia mobil yang sudah cukup tua banyak mengalami kerusakan.


Menurut Agus salah satu staf Pertamanan DCK yang mengemudikan mobli tanki air untuk penyiraman mengatakan kepada SC bahwa mobil yang saya oprasikan untuk penyiraman tanaman disaat musim kemarau tiba, saya merasa kualahan saat mengemudikan mobil tersebut dan seringkalinya mobil mengalami kerusakan mesin.


Sedangkan mobil penyiraman sanggatlah dibutuhkan dikala musim kemarau, pertamanan yang mana tanaman hias seperti palem, rumput hias sangat membutuhkan penyiraman disaat musim kemaraw, belum lagi dikala mencari air untuk penyiraman tanaman terpaksa saya harus berangkat jam 5 pagi dengan kendala mobil yang sudah tidak layak pakai, saya bekerja sampai jam 5 sore. ungkapnya.


Hal itu dibenarkan oleh Maman Kasi Pertamanan DCK Kab.Cirebon "disamping tidak ada lagi mobil untuk menyiram tanaman diseluruh kabupaten pihaknya juga kecewa terhadap DPRD yang telah menghapus ajuan DCK pertamanan untuk pengadaan mobil penyiram tanaman, padahal sudah dua kali pihak DCK mengajukan namun DPRD selalu mencoret usulan kami.


Dalam hal ini tetap saja DCK hususnya pertamanan disalahkan bila banyak tanaman yang mati, untuk itu kami menghimbaw kepada DPRD Kab.Cirebon agar kiranya mengabulkan ajuan untuk pengadaan mobil penyiraman, agar kami bisa bekerja secara optimal dan tidak mengalami banyak kendala. Tegasnya. Bambang.

Tidak ada komentar: