Minggu, 04 Mei 2008

Terkait Kebenaran Perdes No.04 Tahun 2007

Ketua BPD berbelit Kepala Bayalangu Lor Lempar Tanggung Jawab.

Aneh tapi nyata, lain yang berbuat lain yang harus tanggung jawab hali ini dilakukan oleh A.Hanan Kepala Desa (Kuwu) Bayalangu Lor Kec.Gegesik Kab.Cirebon terkait pembuatan Perdes No.04 tahun 2007.

Ketika masyarakat menduga bahwa perdes no.04 tahun 2007 penuh rekayasa dan dinilai janggal, Kepada SEPUTARCIREBON Kepala Desa (Kuwu) A Hanan enggan untuk berkomentar, Hanan hanya mengarahkan agar menghubungi Sekdes saja. Ujarnya.

Namun Ketua BPD Bayalangu Lor enggan menjawab pertanyaan SEPUTARCIREBON, dirinya malah berbalik Tanya kepada SEPUTARCIREBON siapa yang melaporkan hal ini ?, dengan muka yang sanggar tetap Ketua BPD enggan menjawab kebenaran seputar perdes No.04 tersebut.

Ditempat terpisah menurut H.Amsori kepada SEPUTARCIREBON merasa prihati melihat desanya tidak berkembang dan merasa kecewa kepada kepala Desa Hanan pasalnya selama menjabat dianggap kurang transparan.

Selain itu H.Amsori juga mengeluh tentang pembangunan didesa Bayalangu Lor yang dianggap minim dengan contoh kecil saluran solokan desa tidak pernah dikuras, petani merasa kecewa terhadap Kuwu yang kurang memperhatikan nasib petani khususnya dalam mengusahakan giliran air disaat musim kemarau.

Masih menurut H.Amsori sebenarnya permasalahan banyak namun kepala desa maunya dilaporkan dulu ke pihak aparat penegak hokum, nanti baru direalisasikan seperti dijualnya pompa air (disel air) meskipun diganti lagi namun mereknya beda, dana simpan pinjam sebesar Rp.10 Juta baru direalisasikan ketika masyarakat melaporkan kepada aparat penegak hokum. Ungkapnya.

Menurut Wir Sihabudin menyikapi perlombaan desa sekabupaten yang mana Desa Bayalang Lor ikut mewakili Kecamatan Gegesik saya anggap sebagai lahan mencari keuntungan kepala desa, anehnya kades mendapat bantuan untuk perlombaan dari 15 Desa se Kecamatan Gegesik per satu desa Rp.250.000,-, ditambah bantuan dari Pemda Kab.Cirebon namun masih menjual tanah titisara dengan dalih untuk kebutuhan perlombaan.tegasnya.Bambang.

Tidak ada komentar: