Kamis, 12 Maret 2009

Bupati Cirebon Lantik 3 Kuwu

Bupati Cirebon, Drs. H. Dedi Supardi, MM melantik tiga orang kuwu, bertempat di Ruang Nyimas Gandasari Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon di Sumber, Rabu, 4 Februari 2009. Kuwu-kuwu tersebut yaitu, Agus Kholiq (Kuwu Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu). Agung Suprihatin (Kuwu Astana, Kecamatan Gunungjati) dan Maman Rohiman (Kuwu Astanamukti, Kecamatan Pangenan)


Pelantikan ini merupakan buah kesuksesan para Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa, Panitia Pemilihan Kuwu dan seluruh masyarakat di desa yang bersangkutan. Hal ini juga merupakan prestasi dalam menegakkan hukum perundangan khususnya yang menyangkut kelangsungan putaran roda pemerintahan desa.

Bupati berharap agar para Ketua dan seluruh Anggota Badan Permusyawaratan Desa dapat menangkap dan mencerna suara aspirasi rakyat dengan arif dan cermat. Suara rakyat harus diolah dan diproses dalam forum yang tepat sehingga hasil akhir dari perumusan yang ditetapkan akan membuahkan solusi yang akurat dan merupakan upaya pemenuhan keinginan rakyat banyak.

Kepada para kuwu, Bupati berpesan agar mampu menjalankan pembinaan yang persuasif dan edukatif agar rakyat rela dan ikhlas memberikan partisipasi aktif bagi kemajuan desanya

Tidak ada komentar: