Kamis, 12 Maret 2009

PUNCAK PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK KE-36

Bupati Cirebon, Drs. H. Dedi Supardi, MM membuka puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-36 Tahun 2008 Tingkat Kabupaten Cirebon, bertempat di Ruang Paseban, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon pada kamis, 29 Januari 2009. Peringatan tahun ini bertemakan “Melalui Hari Kesatuan Gerak PKK, kita melangkah bersama untuk mewujudkan keluarga sejahtera”. Hadir pada kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Heviyana Supardi serta para pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Cirebon.


Hari Kesatuan Gerak PKK adalah puncak dari seluruh aktivitas dan pengabdian PKK sebagai gerakan yang telah dan senantiasa mendarmabaktikan pengabdian dalam rangka pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Peringatan ini menjadi penegas terhadap eksistensi dan keterlibatan organisasi PKK dalam mekanisme pembangunan daerah yang secara terencana dan terprogram telah diarahkan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana visi Kabupaten Cirebon, yang secara intensif masih harus diperjuangkan.

Konsep dan esensi pembangunan adalah berupaya mewujudkan kesejahteraan bagi sleuruh masyarakat. Peran keluarga dalam tatanan masyarakat masih memegang posisi kunci dna sangat strategis. Dari keluarga inilah sumber daya manusia berada dan membuahkan proses pembentukan watak dan karakter sumber daya manusia dibentuk.

Tidak ada komentar: