Kamis, 12 Maret 2009

Kepsek Diknas Kabuaten Cirebon dilantik

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, H. Nur Riyaman Novianto atas nama Bupati, melantik 286 orang Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan pada Rabu, 11 Februari 2009 bertempat di Gedung Budi Dharma, di Palimanan. Hadir dalam kesempatan ini, para pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon, para camat serta undangan lainnya.


Pelantikan kali ini merupakan rangkaian dari pelantikan pejabat baru juga pengukuhan bagi pejabat lama yang tetap menduduki jabatan sebelumnya, yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon secara bertahap mengingat banyaknya jumlah pejabat.

Hal ini berkenaan dengan lahirnya Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Daerah Kabupaten Cirebon Nomor 3 Tahun 2008 tentang Pola Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Cirebon sebagai bukti telah terjadi dinamika yang sangat mendasar dalam tatanan sistem pemerintah daerah.

Pelantikan ini merupakan bagian integral dari konsep reformasi di bidang aparatur, sebagai wujud kesungguhan pemerintah daerah dalam menata struktur kepegawaian yang kuat dan kompeten, guna menjalankan prinsip pelayanan prima kepada masyarakat.

Adapun tujuan dari pelantikan ini adalah untuk memperoleh kinerja yang lebih baik, terutama kinerja personal, kinerja kelembagaan maupun kinerja pembangunan. Program mutasi yang juga dilakukan oleh pemerintah daerah ini tetap mengacu kepada aspek administratif, aspek yuridis serta aspek penilaian yang didasarkan secara obyektif dan rasional.

Semua ini bertujuan untuk menghasilkan kinerja-kinerja yang produktif.Bupati mengucapkan selamat bekerja kepada semua pejabat yang dilantik beserta istri. Bupati berharap agar seluruh pejabat yang baru dilantik ini dapat mengukir prestasi pada bidang pekerjaan yang baru dengan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat demi terwujudnya visi pemerintah Kabupaten Cirebon, yaitu terwujudnya masyarakat sejahtera didukung oleh pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Tidak ada komentar: